ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Bingung dengan Wangi Parfum yang Cepat Hilang? Inilah 4 Cara Rahasia Menggunakannya

08 Jun 2017

Apakah Kurmate sering mengalami wangi parfum tidak awet setelah disemprotkan? Pada musim kemarau, panasnya bikin tubuh kita berkeringat dan itu membuat parfum yang sudah kita semprotkan cepat hilang aroma wanginya.Kurmate mau wangi parfumnya awet? Ada cara sederhana biar wanginya awet di tubuh kita. Seperti yang dilansir Cosmopolitan, Nafoura akan berbagi informasi untuk kamu semua. Yuk disimak!

1. Semprotkan pada titik tertentu di tubuh

Seringkali kita asal semprot kala menggunakan parfum. Padahal rupanya ada titik-titik terbaik untuk menjaga wangi parfum. Titik nadi dan daerah hangat di tubuh sangat dianjurkan untuk kamu jadikan target menyemprotkan parfum. Agar membuat aroma bertahan lebih lama, pilihlah ‘daerah hangat’ yang dipercaya membantu menyebarkan keharuman di seluruh tubuh kamu.

Menurut Celine Roux, Vice President Global Fragrance Development untuk Jo Malone London, titik denyut nadi di leher dan pergelangan tangan adalah tempat yang tepat untuk memaparkan parfum. “Sebagai alternative lain, saya sarankan untuk menyemprotkan wewangian di belakang lutut Anda,” kata Roux.

2. Gunakan lotion pada tubuh

Rahasia lain dari para pemilik perusahaan parfum untuk menjaga wanginya tetap awet adalah dengan menggunakan lotion terlebih dahulu. Menurut Tom Daxon, pendiri perusahaan wewangian ternama, body lotion membantu wangi parfum terjaga. Lotion mengikat parfum lebih lama menempel dalam tubuh. “Saya melapisi tubuh dengan body lotion yang wanginya serasi dengan parfum agar harumnya  terjaga. Minyak pada lotion sangat baik untuk menjaga keharuman parfum,” kata Daxon.

3. Tidak hanya disemprotkan ke kulit  

Kadangkala, kita sering menyemprotkan parfum ke badan agar wanginya awet. Padahal Kurmate bisa menyemprotkannya ke rambut dan asesoris pakaian. Itu dipercaya bisa mengikat wangi. “Bila saya mengenakan syal, saya suka menyemprotnya di sana," kata seorang artis kenamaan, Celine.

Namun bukan tanpa pantangan. Kurmate perlu hati-hati saat menyemprotkan parfum ke pakaian. Pastikan kandungan parfum kamu tidak mengandung zat yang dapat menodai atau mengubah warna pakaian yang kamu gunakan. 

4. Perhatikan waktu terbaik menyemprotkan parfum

Ada waktu yang harus Kurmate perhatikan agar parfum yang disemprotkan wanginya menempel awet. Parfum akan maksimal menempel pada tubuh jika kita menyemprotkannya sesaat setelah mandi. Pada momen tersebut, pori-pori sedang berada dalam keadaan terbuka dan memungkinkan parfum akan menempel lebih lama. Jadi buat kamu yang malas mandi dan hanya sering menyemprotkan parfum, jangan salahkan parfumnya ya. :p

Nah, sekarang jadi tahu ‘kan rahasia menjaga wangi parfum agar menempel lebih awet di tubuh kita? Dengan begitu, Nafoura jamin deh parfummu akan lebih awet dan nggak bikin kita boros. Selamat mencoba, Kurmate!



back