ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Mau Hidup Lebih Bahagia dan Produktif? Coba Pakai 5 Trik Ini

11 May 2017

Sebagai anak muda yang punya banyak impian, tentunya Kurmate perlu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Pola hidup yang dimaksud ini tidak hanya tentang cara menyehatkan tubuhmu, tapi juga membuat hidupmu lebih bahagia dan tetap produktif.

Nah, kali ini Nafoura akan membagikan kiat agar kamu lebih bahagia dan tetap produktif dalam keseharian, seperti yang dikutip dari laman Lifehacks berikut. Mari simak dan praktikkan!

Simpan segala informasi yang bermanfaat

o-AMERICANS-READ-BOOK-facebook.jpg

huffpost.com

Kurmate, biasakanlah untuk membaca setiap pagi. Membaca bisa dilakukan lewat media manapun, dari surat kabar, majalah, buku favoritmu, atau bahkan sekadar share informasi positif di grup Whatsapp. Pilihlah hal-hal yang bermanfaat untuk bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari. Jika perlu, simpan informasi menarik yang kamu temukan. Mungkin kamu belum membutuhkannya sekarang, namun suatu saat kamu bisa kembali membukanya dan tetap relevan dengan keadaan yang sedang kamu alami.

Tantanglah dirimu untuk melakukan apa yang orang lain tak bisa lakukan

1392403894-entrepreneurs-irrational-optimism-necessary.jpg

entrepreneur.com

Beberapa orang terlalu membatasi dirinya untuk nggak melakukan hal-hal yang nggak biasa mereka kerjakan, seperti menulis misalnya. Ketika orang lain nggak mau menembus batas kemampuannya untuk bisa menulis, kamu justru bisa mengambil kesempatan ini untuk mencoba belajar menulis. Tentu saja, memiliki kemampuan yang belum tentu dimiliki orang lain merupakan nilai tambah tersendiri untukmu. Kamu jadi punya peluang yang lebih besar untuk sukses dibandingkan mereka yang nggak mau belajar, bukan?

Lakukan hobi yang positif

power (1).jpg

www.runnersworld.com

Hobi atau kegemaran tidak hanya berdampak pada kepuasan batin saja, namun juga membuahkan hasil nyata dalam bentuk karya. Cobalah untuk menemukan hal-hal yang kamu senangi untuk bisa dilakukan di waktu luang. Pun ketika kamu melakukannya secara rutin, secara nggak langsung kamu sudah melepaskan energi negatif yang ada di dalam tubuhmu dan mengubahnya menjadi hal yang positif. Hasilnya, kamu akan mendapatkan kebahagiaan batin dan tentunya karya yang positif.

 

Jangan takut memberi

d028355913c283879173c15949c55eee.jpg

linguahouse.com

Kurmate, nggak banyak orang yang sadar jika ‘memberi’ itu berbuah kebahagiaan. Apa yang mereka pikirkan hanyalah kepuasan pribadi semata, tanpa harus memperhatikan sesamanya. Padahal, dengan memberi sesuatu yang kita punya, artinya kita telah menjadi seseorang yang bermanfaat. Memberikan manfaat untuk orang lain juga salah satu bentuk produktivitas lho. Tak hanya itu, dengan memberi, maka jiwa kita juga telah dibersihkan dari energi negatif dan berbuah kebahagiaan batin.

Temukan passion-mu!

Passion_Louis_Blog.jpg

louilouis.com

Kamu perlu menemukan hal-hal yang paling kamu minati lalu fokuslah untuk membangun karier di bidang tersebut. Memang benar, menemukan passion itu nggak mudah. Kamu perlu mencoba banyak hal agar bisa mengeluarkan bakat dan potensi dari dalam dirimu. Bukan nggak mungkin kalau kamu bisa bekerja sesuai dengan minat dan bakatmu, yang tentunya akan membuat hidupmu lebih bahagia, bukan?

Bagaimana Kurmate? Sudahkah kamu menerapkan pola hidup yang bikin kamu bahagia sekaligus produktif? Share yuk pengalamanmu di kolom komentar.

 



back