ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

6 Minuman Ini Akan Terasa Lebih Nikmat Ketika Dicampur Madu

17 Jul 2017

Madu merupakan pemanis alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan tubuh. National Honey Board, dalam laman Medical Daily mengungkapkan bahwa satu sendok makan madu mentah mengandung 64 kalori yang bebas lemak, bebas kolesterol, dan bebas sodium. Komposisinya sekitar 80 persen karbohidrat, 18 persen air, dan 2 persen vitamin, mineral serta asam amino. Sebagai pemanis alami, madu cocok jika digunakan sebagai campuran makanan maupun minuman sebagai pengganti gula.

Berikut Nafoura paparkan beberapa minuman yang tidak hanya lebih enak rasanya ketika dicampur madu, tapi juga baik khasiatnya bagi kesehatan tubuhmu.

Teh

476245338_XS.jpg

livestrong.com

Jika biasanya kamu meminum teh manis hangat yang dibubuhi dengan gula pasir di dalamnya, cobalah sesekali menggunakan madu sebagai pemanisnya. Secangkir teh mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan alami, bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Ketika teh dicampur dengan madu, maka khasiatnya juga akan berlipat ganda. Selain bisa meringankan gejala flu, campuran teh dan madu juga ampuh mengurangi kram saat menstruasi lho!

Susu

milk1-self-story_647_022417015017.jpg

intoday.in

Susu terkenal dengan kandungan vitamin dan mineralnya, termasuk vitamin A, B, D, kalsium, protein hewani, dan asam laktat. Saat susu dikombinasikan dengan madu, maka manfaatnya bagi tubuh juga semakin beragam. Selain baik untuk perawatan kulit, memelihara pencernaan serta meningkatkan stamina, campuran susu dan madu juga jadi ramuan ampuh untuk mengatasi insomnia.

Jus lemon

bigstock-Lemon-Juice-71958115.jpg

naturalon.com

Lemon dikenal sebagai sumber nutrisi dan antioksidan yang penting untuk memulihkan kesehatan dan meremajakan tubuh. Namun, banyak orang yang mengonsumsi campuran jus lemon dengan madu, terutama para pegiat diet. Tidak heran, karena manfaat campuran jus lemon dan madu sangat beragam. Mulai dari memperbaiki pencernaan, memelihara kekebalan tubuh, melancarkan metabolisme, menghaluskan kulit, juga menurunkan berat badan. Rasanya sendiri jangan ditanya, kombinasi antara asam dan manisnya bikin kamu merem melek dibuatnya.

 

Jahe

Wedang-Jahe_ol6nj3.jpg

kumparan.com

Minuman jahe hangat tak hanya enak jika ditambahkan dengan gula merah, tambahan madu juga tak kalah nikmatnya. Lagipula manfaat yang didapatkannya pun tak ada bandingannya dengan ramuan lainnya. Kamu bisa konsumsi campuran ini untuk mengobati masalah pernapasan, memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan, dan mengobati kanker. Lebih jauh, madu adalah media yang sangat baik untuk mentransmisikan manfaat ramuan herbal seperti jahe ke dalam tubuh.

Jus buah

Master.jpglivestrong.com

Jus buah memang punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Jika kamu menambahkan madu sebagai pemanisnya, maka akan memberi rasa, warna, juga sumber energi yang berasal dari kandungan karbohidratnya. Karena kalori yang dimiliki madu lebih besar daripada gula, maka sebaiknya kamu membatasi jumlah madu yang ditambahkan pada jus buah. Beberapa buah yang enak jika diolah menjadi jus dan ditambahkan dengan madu seperti jeruk, apel, anggur, pisang ataupun tomat.

Air putih hangat

1292311624829_1292311624829_r.jpg

cctvpic.com

Jika kamu mengira hanya minuman berasa saja yang nikmat jika ditambahkan dengan madu, kamu keliru. Air hangat juga bisa ditambahkan madu untuk mendapatkan khasiat kesehatan bagi tubuh. Segelas air hangat dan madu adalah cara baik untuk memulai hari. Minuman ini ampuh membuang racun-racun dalam tubuh, memperbaiki metabolisme, meningkatkan imun, serta mengurangi berat badan. Konsumsi minuman ini rutin setiap pagi saat bangun tidur, ya!

Minuman-minuman yang nikmat dicampur dengan madu ini bisa kamu konsumsi setiap hari demi mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Sebagai catatan, sebaiknya madu jangan dicampurkan ke dalam minuman yang terlalu panas karena manfaatnya akan berkurang. Selain itu, kalau kamu ingin merasakan minuman segar dengan madu, rasakan juga varian terbaru Kurma Water Honey ya. Selamat mencoba, Kurmate!

 



back