ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

5 Gerakan Pengecil Belly Fat Sebelum Tidur

23 Aug 2017

Memiliki perut yang buncit memang menyebalkan. Selain berpotensi terkena penyakit serius yang berhubungan dengan kardiovaskular, perut buncit jelas mengganggu penampilan. Ketimbang pergi ke gym dan melakukan treatment khusus yang lumayan menyita waktu dan biaya, kenapa tidak kamu lakukan latihan sederhana yang bisa dilakukan di rumah saja?

Berikut Nafoura kumpulkan beberapa gerakan-gerakan ringan yang bisa Kurmate lakukan sebelum tidur, dampaknya bisa mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin, seperti dilansir dari Style Craze.

 

Sit up

full-set-ups.jpg

www.livin3.com

Tidak ada gerakan yang lebih cepat membakar lemak perut ketimbang sit up. Caranya mudah, berbaringlah dengan posisi lutut ditekuk dan telapak kaki yang menyentuh lantai. Atau, kamu juga bisa mengangkat kaki dari lantai dengan sudut 90 derajat. Letakkan tangan di belakang kepala. Tarik napas dalam-dalam, lalu angkat tubuh hingga sejajar dengan lutut sambil menghembuskan napas. Kembalilah ke posisi semula, lakukan pengulangan hingga 10 kali.

 

Bicycle exercise

bicycle-crunch-exercise.jpg

stylecraze.com

Latihan kedua masih dalam posisi telentang. Letakkan tangan di belakang kepala dengan posisi lutut ditekuk. Gerakkan lutut kanan ke arah dada kiri, posisi badan sedikit menengok ke kanan. Lalu gerakkan lutut kiri ke arah dada kanan dengan posisi badan menengok ke kiri. Lakukan bergantian seperti kamu sedang mengayuh sepeda. Gerakan ini akan merangsang otot perut untuk bekerja sehingga lemak di dalamnya menjadi terbakar.

 

Double Leg Lift

Cassey-Ho-2.gif

coveteur.com

Gerakan ini juga terkenal ampuh mengecilkan perut karena sekali gerakan, lemak pada perut bagian atas dan bawah terbakar secara bersamaan. Pertama-tama telentangkan badanmu di lantai dengan posisi tangan di belakang kepala. Angkat kedua kaki bersamaan ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat, lalu turunkan lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali tiap set-nya.

 

Mountain climbing

maxresdefault.jpg

i.ytimg.com

Lakukan gerakan ini untuk melatih otot perut, paha dan dada. Mulailah dengan posisi awal seperti akan push up, lalu gerakkan lutut kiri dan kanan hingga mendekati dada secara bergantian. Jika diperhatikan, gerakan ini mirip seperti sedang naik tebing. Pertahankan gerakan ini selama 30 detik secara perlahan agar otot perut terlatih. Gerakan ini akan memberikan tekanan pada otot perut bagian tengah.

 

Plank

plank.jpg

indianexpress.com

Gerakan yang terakhir adalah plank, gerakan statis untuk melatih keseimbangan dengan kekuatan tubuh bagian tengah. Selain otot perut, otot lengan, bahu, dan paha juga akan terlatih. Namun, jika dilakukan dengan rutin, gerakan ini efektif untuk pembentukan otot perut agar lebih kencang. Caranya adalah tempelkan siku ke lantai, lalu rentangkan tubuh dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan. Tahan posisi seperti ini selama kamu kuat.

 

Dengan melakukan gerakan-gerakan simple ini beberapa jam sebelum tidur, niscaya perutmu yang buncit itu akan susut dan mengencang perlahan karena terlatih ototnya. Asalkan dipraktikkan dengan rutin, ya Kurmate! Selamat mencoba!

 



back