ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

5 Pengusaha Muda Indonesia yang Hasilkan Omzet Ratusan Juta

29 Aug 2017

Bukan hanya sukses berkarier menduduki jabatan tertinggi dalam suatu perusahaan, sebagai anak muda, kamu juga bisa menjadi seorang pengusaha beromzet ratusan juta. Kemajuan teknologi di era digital seperti sekarang ini, menuntutmu untuk semakin kreatif dalam mengembangkan potensi. Sebagai inspirasi, 5 pengusaha muda Indonesia ini berhasil meraup omzet hingga berjuta-juta. Yuk simak hasil rangkuman dari Nafoura berikut ini!

Hamzah Izzulhaq

hamzah.png

www.protelecon.com

Pemuda kelahiran 1993 ini sukses membangun sebuah bisnis berkonsep waralaba. Ia menjadi Direktur Utama CV Hanamasa Indonesia sejak 2011, yang merupakan franchise program bimbingan belajar yang kini telah berkembang menjadi 3 lisensi cabang dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang tiap semesternya. Omzetnya sekitar 360 juta per bulan. Tak puas sampai di situ saja, Hamzah yang adalah lulusan SMA tengah membuka bisnis kerajinan sofa yang omzetnya mencapai 100 juta perbulan.

 

Keisha Deisra

51419-karina-mecca-dan-keisha-deisra-pemilik-dari-dulcet-patiserrie.jpg

suara.com

Pada tahun 2011 silam, Keisha yang masih berusia 17 tahun membangun sebuah usaha pembuatan pastry dan kue tart bernama Dulcet Patisserie. Berawal dari membuat cupcake dan beberapa jenis kue lain yang dipasarkannya ke teman dan kerabatnya, ia kemudian mengasah bakatnya dan berhasil membuat beberapa menu baru hasil kreasinya. Ia memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya, hingga namanya terkenal dari mulut ke mulut. Kini, omzet yang ia dapatkan berkisar antara 200-300 juta per bulannya.

 

Ahmad Anggoro

ahmad-anggoro-profil.jpg

klikmania.net

Lulusan SMK asal Kediri ini telah memiliki usaha clothing yang telah ia jalani sejak tahun 2010. Berkat kemampuan menggambarnya, ia mencoba peruntungan mendesain kaus dengan labelnya sendiri. Produk yang ia hasilkan mulai dikenal orang dan dibanjiri permintaan. Ia telah membuka lapangan kerja baru bagi 50 karyawan yang bekerja di tempat usahanya yang ia beri nama Enter Cloth. Di usianya yang masih muda, ia berhasil mengantongi sekitar 100 juta per bulan.

 

Medina Zein

19625097-808338782664699-6972789773383499776-n-e5823052a71e37718d05bd5ce61e3928_750x500.jpg

popbela.com

Medina merupakan salah satu dari banyak hijabers muda yang sukses berkat usahanya. Ia berhasil meraup omzet miliaran rupiah berkat produk kecantikan ‘Lazeta’ yang ia pasarkan melalui online. Medina telah memiliki 3 klinik kecantikan di Bandung. Berkat kursus kecantikan singkat yang diikutinya usai kuliah, penjualan produk kecantikannya kian meningkat tiap bulannya. Kesuksesannya juga tak luput dari bantuan para selebgram yang membantunya mempromosikan produknya. Medina juga tengah melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka agen travel.

 

Arief Widhiyasa

cover-ariefwidhiyasa.jpg

duniaku.net

Bermodal pengalaman seadanya dari latar belakang mahasiswa yang dimiliki, Arief dan temannya menyewa sebuah tempat untuk membuat game dengan menggunakan laptop. Ia rajin membaca informasi mengenai bisnis game untuk memperkaya referensinya. Arief pun rela meninggalkan perkuliahannya di jurusan Informatika ITB untuk menekuni passion-nya di bidang game tersebut. Kerja kerasnya berbuah manis, kini ia dikenal sebagai CEO Agate Studio, sebuah developer yang bergerak di bidang industri game.

 

Jika mereka saja bisa meraih mimpi sekaligus mendapatkan keuntungan yang tidak main-main jumlahnya, Kurmate juga bisa dong!

 



back