ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Pahami Karakter Kamu Lewat Jenis Tulisan Tanganmu Ini Yuk!

24 Aug 2017

Karakter seseorang tidak hanya bisa tercermin dari hal-hal yang sifatnya kepercayaan atau mitos saja. Jenis tulisan tangan pun bisa menggambarkan bagaimana kepribadian pemiliknya. Bahkan ada ilmunya yang disebut dengan grafologi, yakni ilmu untuk menganalisis tulisan tangan untuk mencirikan kepribadian yang telah ada sejak zaman Aristoteles. “Hanya dengan menganalisis tulisan tangan, para ahli dapat menemukan lebih dari 5000 ciri kepribadian”, kata ahli Grafologi, Kathi McKnight.

Gambaran yang telah Nafoura rangkum dari Reader’s Digest ini akan mengungkapkan kepribadianmu. Yuk, cek masing-masing!

Besar kecilnya tulisan

d5e317ad9a33c16cd40d0ac7815b4fc1d9939728.jpg

centrepoint.edu.vn

Kamu yang memiliki jenis tulisan tangan dengan ukuran yang besar dipercaya sebagai orang yang penuh percaya diri dan sangat terbuka. Sedangkan mereka yang suka menulis dengan ukuran kecil adalah tipe orang pemalu yang cenderung introvert. Bagimu yang menulis dengan ukuran sedang atau rata-rata, menunjukkan kemampuan yang kuat untuk fokus dan berkonsentrasi.

Jarak antar huruf

4 cach.jpg

centrepoint.edu.vn

Orang yang meninggalkan ruang besar di antara huruf yang ditulisnya, menikmati kebebasan dan cenderung independen, khususnya dalam berkarier. Berbeda dengan mereka yang menuliskan kata-kata dengan jarak yang sempit antar hurufnya, yang digambarkan sebagai seseorang yang lebih suka mengikut atau bekerja dengan orang lain.

Penekanan tulisan

kepribadian_dari_tulisan.jpg

tahupedia.com

Jika kamu kerap menulis dengan penekanan yang sangat berat, maka hal tersebut memberi kesan kamu adalah orang yang penuh dengan ketegangan dan kemarahan. Sedangkan penekanan yang cukup berat adalah tanda komitmen yang kuat. Tekanan yang lembut berarti kamu punya sifat sensitif dan berempati.

Kemiringan tulisan

web-grafologi.jpg

http://formulabisnisindonesia.com/wp-content/uploads/2016/07/web-grafologi.jpg

Jika tulisanmu cenderung miring ke kanan, berarti kamu memiliki keinginan untuk bertemu dengan orang baru. Sementara tulisan yang miring ke kiri berarti bahwa kamu lebih independen dan bangga dengan usaha yang dihasilkan oleh diri sendiri. Selain itu, tulisan miring ke kiri juga cenderung diartikan sebagai orang yang introspektif.

Kecepatan tulisan

photo-stock-tulisan-tangan-5927c4ac8e7e61d11fab6eea.jpg

kompasiana.com

Kamu yang kerap menulis dengan cepat, kemungkinan besar termasuk orang yang tidak sabaran dan suka membuang-buang waktu. Sebaliknya, jika kamu menulis dengan kecepatan yang standar dan tidak terlalu cepat, menandakan bahwa kamu adalah orang yang metodis dan mandiri.

Informasi yang telah Nafoura berikan di atas merupakan gambaran secara umum, jadi tidak akan berlaku untuk semua orang dalam setiap situasi. Namun, penjelasan ini dapat mengungkapkan aspek tentang dirimu yang mungkin belum pernah kamu pertimbangkan sebelumnya. Jadi, termasuk karakter yang mana kamu Kurmate?



back