ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Gaya Hidup Sehat Berbayar vs Hemat di Era Milenial

23 Jul 2018

Untuk memulai gaya hidup sehat di era digital saat ini tentu sudah jauh lebih mudah dibandingkan saat Ayah dan Ibu kita kecil dahulu, guys. Kita bisa melakukannya dimulai dengan “klik” untuk mendapatkan informasi atau benda apapun yang kita inginkan. Masyarakat zaman “now” sudah banyak yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini dan seolah tak mungkin terpisahkan dari kehidupan. Bahkan, kemahiran zaman ini juga nggak tanggung-tanggung bisa dirasakan oleh semua kalangan, mulai dari anak berusia dini, hingga lansia.

Nah, tahukah kamu, zaman teknologi canggih seperti ini juga bisa memberikan kemudahan bagi kamu yang mau menerapkan pola hidup sehat, lho! Bagaimana caranya? Mudah saja. Kamu bisa memulainya dengan cari tahu tips dan trik pola hidup sehat melalui gadget yang kamu punya. Eits, tapi ingat, harus serius menjalaninya. Dijamin deh, hasilnya nggak cuma untuk sementara. Yuk, simak tips sederhana berikut untuk cari tahu mana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatanmu.

 1. Olahraga Di Pusat Kebugaran atau Cukup Di Rumah?

Bagi kebanyakan orang, waktu adalah segalanya. Ketika kamu sibuk bekerja dari pagi hingga malam, kamu kehilangan banyak waktu untuk berolahraga. Sebagian dari kita akhirnya memilih untuk membayar sejumlah biaya untuk berlatih di pusat kebugaran dengan panduan pelatih professional. Selain lebih praktis, alat-alat olahraga yang dapat kita gunakan pun beragam dan sangat membantu untuk membakar lemak, membentuk otot, hingga melangsingkan perut yang buncit. Nah, ini nggak salah dan boleh dicoba, guys. Tapi, masih ada cara lain. Jadi, kamu nggak harus membayar mahal dan masih bisa menabung untuk keperluan lainnya.

Kamu bisa melakukan sejumlah cara untuk tetap berkeringat dan produktif dari dalam rumah. Alat-alat yang kamu gunakan adalah perabot sederhana yang ada dirumahmu. Nggak percaya? Kamu bisa coba dengan memanfaatkan kursi untuk stretching otot kaki, paha, hingga perut. Berlarian cepat pada tangga juga akan membantu untuk membentuk otot paha dan persendian jadi lebih kuat. Lakukan juga plank selama beberapa menit, push up, sit up, wall sit, hingga yoga. Seluruhnya adalah praktik sederhana yang sama manfaatnya seperti berolahraga di pusat kebugaran. Sehat itu bukan karena gengsi tinggi dan nggak perlu mahal, guys.

 2. Infuse Water atau Minum Air Putih Hangat?

Infuse water merupakan metode pemberian nutrisi tambahan yang dapat diperoleh dari manfaat buah atau sayuran yang dicampurkan pada air mineral agar menjadi lebih mudah dikonsumsi. Selain bermanfaat sebagai detoks, infuse water juga berfungsi sebagai antioksidan, penyegar tubuh, membantu mengoptimalkan metabolisme, hingga melancarkan pencernaan. Sudah banyak yang mulai beralih untuk mengkonsumsi infuse water dan menjadikannya sebagai salah satu tren hidup sehat.

Tapi, nggak mesti dengan infuse water kok guys, kalau kamu memang serius mau menjalani hidup sehat. Kamu juga harus tau bahwa dengan rajin minum air putih hangat, kamu juga bisa mendapatkan segudang manfaat lainnya. Selain terbukti dapat membantu menurunkan berat badan, air putih hangat juga dapat mencegah penuaan dini, lho. Bagi wanita, nyeri yang datang saat menstruasi juga dapat ditangani dengan minum air hangat bahkan membuat rambut lebih lebat, berkilau, dan tidak berketombe. Nah, yang nggak kalah penting, air putih hangat mampu melancarkan pencernaan dan sistem sirkulasi darah. Hebat ya!

 3. Jamu Pelangsing Instan atau Jus Buah Sehat Setiap Hari?

Jamu atau obat pelangsing rasanya sudah tidak asing lagi bagi para wanita. Kebanyakan wanita masa kini mengidamkan bentuk tubuh ramping dan ideal. Namun nggak bisa dipungkiri juga ya guys, kesibukan bekerja dan lainnya telah menyita waktu sehingga sulit untuk berolahraga. Hal inilah yang kemudian memicu untuk memilih ‘jalan pintas’ agar berat badan mencapai bobot yang diinginkan dengan mengkonsumsi jamu atau obat pelangsing. Tapi tahukah selain cepat meluruhkan lemak dalam tubuh tanpa harus lelah berolahraga, ternyata mengkonsumsi jamu pelangsing instan itu berbahaya, lho! Dilansir dari dietsehat.co.id, terdapat setidaknya 25 bahaya yang ditimbulkan dari obat pelangsing instan, beberapa diantaranya yang mungkin tidak terlintas dibenak kita adalah permasalahan pada jantung, kejang, nyeri sendi, hipertensi, hingga malnutrisi. Wih, serem ya, guys.

Untuk itu, kamu bisa mengganti semua khasiat yang ingin kamu dapatkan untuk hidup sehat dan langsing dengan rajin mengkonsumsi jus buah sehat setiap hari. Selain kandungan vitamin alami yang tidak hilang akibat proses ekstraksi, kamu juga dapat mencampur jenis buah yang kamu inginkan. Kalau kamu suka, kamu bisa mencapurnya dengan sayuran juga, guys. Dengan memilih buah segar sebagai alternatif gaya hidup sehat dan sekaligus pelangsing alami, kamu juga telah melakukan hal yang baik pada tubuhmu karena tidak menimbulkan efek berkepanjangan dikemudian hari.  

Selain menghemat biaya, mengkonsumsi buah segar untuk dijadikan jus atau dimakan secara langsung juga dapat menghemat pengeluaranmu, lho. Jika kamu mengikuti sejumlah instruksi instant untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan sehat, kamu harus mengeluarkan sejumlah upaya untuk memenuhi persyaratan diet yang diberikan. Padahal, nggak mesti begini. Jadi, meskipun kita hidup di era milenial yang hidupnya serba praktis dan ramah teknologi, kita juga harus pandai mengelola keuangan, guys. Jangan sampai hanya karena ingin tampil menawan, kita jadi sembarangan.

 



back