ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

4 Hal yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Diet

30 Jul 2018

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Sebagian orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mulai dari diet yang ekstrim, olahraga yang berlebihan hingga mengkonsumsi produk-produk diet tertentu. Diet sering disalah artikan dengan menahan lapar seharian, sehingga bukan badan yang langsing yang didapatkan, namun justru penyakit yang datang. Hati-hati ya, guys!

Jika kamu ingin mengikuti rencana diet tertentu, simak beberapa hal yang sama sekali tidak boleh dilupakan saat diet berikut yuk!

 

1. Jangan Lupakan Sarapan

Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi sebelum memulai aktivitas. Selama malam hari tubuh berpuasa dan sama sekali tidak menerima nutrisi. Ketika sarapan pagi dilewati karena alasan diet, maka konsekuensinya tubuh tidak mendapat energi yang dibutuhkan dan dapat menciptakan kebiasaan buruk untuk ngemil. Rekomendasi untuk sarapan pagi yang sehat dan dapat menurunkan berat badan sekaligus adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan serat dan protein tinggi seperti roti gandum dan telur.

 

2. Tetap Makan

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali ya, namun makan lebih sering sekitar 5-6 kali sehari dalam porsi kecil dapat membantu untuk menghindari rasa lapar saat diet. Turunnya berat badan dengan cepat karena puasa berlebihan merupakan akibat dari melambatnya metabolism tubuh dan cenderung bersifat sementara. Sementara diet yang sehat prosesnya lebih memakan waktu karena perubahan yang dialami tubuh tidak bisa instan. Makanan yang dikonsumsi tetap menu rendah lemak dan tinggi protein ya friends. Buah misalnya, dapat dijadikan menu ngemil yang sehat.

 

3. Perbanyak Makan Buah

Buah tidak boleh absen jika kamu ingin diet yang lebih cepat dan sehat. Selain dapat menyehatkan tubuh, buah juga sangat berguna sebagai metode alami untuk menurunkan berat badan tanpa adanya dampak tertentu. Buah juga dapat menjadi alternatif cemilan diantara waktu makan. Buah dengan tingkat karbohidrat yang tinggi seperti pisang, pir, dan mangga sempurna untuk dijadikan sarapan karena dapat menyediakan banyak energi yang dibutuhkan. Semangka, apel, dan pepaya memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dan jumlah air yang banyak, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan tanpa memberikan tubuh gula yang berlebih.

 

4. Tetap Berolahraga

Diet dapat memberikan hasil yang maksimal jika mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Friends bisa jogging dan bersepeda untuk membakar lemak tubuh. Bahkan aktivitas sesederhana berjalan kaki bisa membantu banyak dalam membakar kalori tubuh.



back