ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Perawatan Kulit Sebelum Tidur

13 Aug 2018

Sejak pagi hari dan beraktivitas, kulit tanpa disadari tidak terlindungi dari sinar ultraviolet, debu, dan polusi udara. Dampak yang paling dapat dilihat adalah penuaan dini seperti munculnya keriput, garis dan corak kulit. Meski sulit untuk dihindari, proses penuaan akibat lingkungan dapat dikurangi dengan perawatan sederhana sebelum tidur.

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan wajah karena saat tidur, kulit menjadi rileks dan mengalami proses regenerasi. Proses regenerasi inilah yang akan kita bantu untuk membuat kulit semakin sehat. Nah, Kurmate, jika kalian lakukan secara rutin, perawatan berikut dapat mengurangi dampak dari penuaan dini serta membantu meremajakan kulit kembali, lho! Simak tips berikut :

 

1. Bersihkan Wajah

Tumpukan debu, minyak, dan makeup seharian wajib selalu dibersihkan sebelum tidur. Alasannya, tumpukan minyak bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, dengan membersihkan wajah, kulit dalam kondisi sempurna untuk perawatan kulit dengan serum malam. Gunakan serum yang mengandung retinol karena dapat membantu mempercepat metabolisme sel.

 

2. Menggunakan Pelembab

Pelembab dapat menghidrasi kembali kulit, membuat kulit terlihat penuh dan mengurangi penampakan garis-garis sehingga kulit dapat menjadi lebih halus. Karenanya, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab. Tips lainnya, masukan pelembab kedalam kulkas agar pelembab kalian dingin saat dipakai dan mampu mengurangi kemerahan dikulit dengan mengerutkan pembuluh darah dan juga membantu mengencangkan kulit.

 

3. Tidur Terlentang

Kurmate, tidur dengan posisi tengkurap dapat meningkatkan resiko untuk mendapatkan garis wajah serta kantung mata yang bisa menjadi permanen. Usahakan hindari kebiasaan untuk tidur tengkurap dan biasakan tidur terlentang. Selain itu, jika friends memiliki rambut yang panjang, ada baiknya untuk mengikat rambut sebelum tidur juga, karena debu, kotoran dan minyak yang dapat menempel di wajah.



back