ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Buah Kurma Ternyata Bisa Dibuat Masker Wajah. Ini Cara Pembuatan dan Khasiat Alaminya!

24 Mar 2017

Banyak orang bergantung pada produk perawatan yang mengandung bahan-bahan kimia. Padahal berbagai macam bahan alami yang dapat kita sulap jadi produk kecantikan kulit wajah. Lazimnya bahan-bahan alami tersebut difungsikan sebagai masker wajah.

Berbicara tentang masker, tahukah kamu kalau salah satu bahan alami yang bisa kita jadikan masker adalah kurma? Benar, buah mungil khas daratan Timur Tengah ini ternyata kaya akan khasiat untuk kecantikan wajah. Kira-kira, bagaimana cara mengolah kurma untuk dijadikan masker wajah? Bagaimana panduan memakainya? Dan apa saja khasiat yang bisa kita dapat? Yuk langsung saja digeser layarnya untuk cari tahu lebih lanjut!

Cara memproduksi bahan untuk masker kurma ternyata tak sulit

 

Sekarang kita dapat menemui banyak masker instan yang mengandung kurma dijual di mana-mana. Namun, kita tak bisa benar-benar memastikan kealamian masker tersebut. Maka dari itu, supaya kita bisa memastikan bahan-bahan alaminya, ada baiknya kita membuatnya sendiri.

Caranya gampang kok, Kurmate. Bahan-bahan tambahannya pun sangat simpel. Kamu bisa membelinya di supermarket, atau toko yang menjual produk-produk timur tengah. Soal harga? Tenang, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak lho.

Hal yang perlu disiapkan pertama adalah 5 -10 butir kurma segar, 1 butir lemon, dan air putih secukupnya. Ada dua cara mencampur bahan-bahan tersebut. Kamu bisa menguleknya atau blender untuk membuatnya halus. Tapi biar lebih praktis, kami sarankan memakai blender saja. Lalu, jika bahan tersebut kamu rasa terlalu keras, kamu tinggal tambahkan air sesuai selera.

Untuk hasil maksimal, kamu tentu perlu panduan memakai masker kurma yang baik

 

Setelah selesai semua, kamu bisa langsung menggunakannya tanpa tunggu lama. Oleskan masker kurma tersebut pada seluruh wajah, dan pastikan teroles dengan merata.

Biarkan masker tersebut menempel selama 5-10 menit. Kemudian, bilaslah wajah dengan air bersih. Kalau ingin manfaat yang maksimal, gunakan air hangat untuk membilas. Jangan lupa keringkan dengan handuk lembut.

Kekayaan khasiat yang dimiliki kurma ketika dijadikan masker wajah

 

Pada buah kurma, ada banyak sekali kandungan nutrisi yang terkandung. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, A, B6 dan protein. Semua kandungan nutrisi inimemiliki andil masing-masing untuk menyehatkan kulit wajah.

Ketika kita menggunakan masker kurma, kandungan vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat menghaluskan kulit. Di sisi lain, kandungan vitamin B6 dan protein di dalam kurma dapat mencegah penyakit dermatitis atau infeksi pada kulit.

Bayangkan ketika semua kandungan nutrisi tersebut saling bekerja sama dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Campuran semua kandungan nutrisi dalam kurma dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan halus.

Ternyata kurma memiliki banyak khasiatkan, selain dimakan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan rutin itu harus lho, Kurmate! Yuk langsung kita praktikkan di rumah!



back