ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

10 Kutipan Para Tokoh Dunia Ini Akan Bangkitkan Semangat. Yang Mana Favoritmu?

31 Mar 2017

Kerap kali kita merasa bahwa hidup yang kita jalani terlalu monoton sehingga kita sering merasa bosan dan kurang memaksimalkan atas apa yang telah kita dapatkan. Bagi sejumlah orang, kata-kata bijak atau kalimat yang mengandung motivasi mampu membangkitkan semangat baru yang sempat hilang.

Nah kali ini, Nafoura akan membagikan 10 kutipan bijak dari para pakar di bidangnya masing-masing. Harapannya, supaya kamu nggak gampang patah semangat. Yuk langsung aja!

  1. Benjamin Franklin

Benjamin Franklin menitik beratkan pada kebiasaan jelek manusia yang kerap menunda-nunda. Namun dengan cerdas ia menyebut waktu. Benar, waktu tak akan menunggu kita untuk menjadi manusia. Jadi jemputlah kesuksesanmu.

 

  1. Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi mencoba menyingkirkan perasaan minder yang kerap dimiliki beberapa orang. Pada kesempatan awal, kita mungkin belum terbiasa. Namun jika kita mampu belajar dari kesalahan pada kesempatan pertama, sembari memperbaiki diri, kamu pasti bisa melakukannya jadi lebih baik. Bahkan mungkin jauh lebih baik.

 

  1. Helen Keller

Benar, tidak ada orang pesimis yang bisa menemukan hal-hal yang baru. Orang-orang pesimis adalah orang yang merasa kalah, padahal di satu sisi, dia belum mencobanya sama sekali.

 

  1. Napoleon Hil

Cita-cita merupakan mindset. Jika seseorang memiliki mindset positif tentang hal yang dicita-citakannya. Seluruh tubuhnya pasti bersinergi untuk meraihnya.



  1. Steve Jobs

Steve Jobs sedang membicarakan kesempatan. Waktu bukanlah sesuatu yang bisa diputar, dan seringkali, kesempatan tak datang untuk kedua kali. Jika kamu menghilangkan kesempatan tersebut, maka jangan salahkan orang lain bila dia malah berhasil dengan kesempatan yang kamu lewatkan.

 

  1. Robert Frost

Robert Frost berbicara tentang zona nyaman. Kita pasti sering mendengar hal tersebut pada banyak seminar motivasi. Zona nyaman hanya membuatmu selamat tapi tak banyak belajar banyak. Sedangkan ketika kamu keluar dari zona nyaman, kamu mungkin bisa tergelincir dan jatuh. Namun jatuh itulah yang membuat kita tahu kenapa harus bangun kembali.

 

  1. Jeffrey Bezos

Untuk kamu yang sedang menggeluti dunia usaha atau bisnis, cobalah ingat-ingat kutipan dari Jeffrey Bezos yang satu ini. Menganalisis setiap hal dalam dunia usaha dan bisnis memang penting. Namun itu tak kalah pentingnya dengan mencoba. Terlalu banyak analisis hanya akan menahanmu untuk pergi ketahap aksi.

 

  1. Wayne Gretzky

Sekali lagi, pengambilan kesempatan menjadi sorotan. Wayne Gretzky, mantan bintang olahraga hoki, mengatakan kita harus berani mengambil kesempatan. Kita pasti takkan pernah sukses jika kita tak pernah mengambil kesempatan.

 

  1. Michael Jordan

Orang-orang berhasil adalah orang-orang yang pernah gagal. Mereka jatuh, tapi kemudian bangkit kembali, belajar dari kegagalan, lalu menjadi pemenang. Begitulah kongkretnya yang diungkap Michael Jordan.

 

  1. Babe Ruth

Babe Ruth merupakan legenda olahraga baseball. Ia dikenal dengan kemampuannya dalam memukul bola. Akan tetapi siapa sangka jika awal karirnya tak terlalu baik. Dia terus belajar dan terus berlatih. Tak heran jika dia mengatakan setiap pukuan yang ia ambil mendekatkan dia ke prestasi-prestasi berikutnya.

 

Itulah 10 kutipan dari berbagai orang yang pernah dan masih berpengaruh bagi kehidupan manusia di dunia. Kira-kira, mana yang jadi favorit kamu? Share di kolom komentar yuk, Kurmate!

 



back