ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Facial Mask Alami yang Bisa Kamu Produksi Sendiri di Rumah. Bikin Hemat dan Wajah Sehat

02 Mar 2017

Dear Kurmate, untuk mendapatkan wajah cantik, mulus dan bersih, pilihan yang terlintas dalam benak kita yaitu dengan menggunakan alat kosmetik. Padahal kenyataannya, demi mendapatkan kulit wajah yang sehat, tak melulu tentang alat kosmetik. Bahan-bahan alami pun bisa kita gunakan untuk mendapatkan kulit wajah sehat.

Salah satu upaya untuk memiliki kesehatan kulit wajah yang maksimal, kita ternyata bisa menciptakannya sendiri di rumah. Kali ini, Nafoura akan berbagi resep pembuatan masker alami. Semuanya bisa kita produksi sendiri dengan mudah. Penasaran? Yuk langsung scroll aja!

 

1. Masker pala, madu dan kayu manis

Yogurt-and-Honey-Mask.jpg

Kurmate tentu sering mendengar dengan bumbu rempah asli Indonesia yaitu pala dan kayu manis?Tahukah kamu kalau perpaduan antara pala dan kayu manis dicampur dengan madu memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Perpaduan antara pala dan madu mampu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit, menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan dan melembabkan kulit.

Tak ada yang sulit untuk membuat masker berbahan tersebut di atas. Siapkan 2 sendok makan madu, 1 sendok teh serbuk kayu manis dan 1 sendok teh pala. Campur hingga merata dalam sebuah mangkuk kecil, dan masker siap untuk kamu gunakan.

Cara penggunaannya, oleskan masker dengan merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering, bilaslah dengan air hangat sambil usap dengan gerakan melingkar agar sel-sel kulit mati ikut terangkat. Tak sulit ‘kan mendapat wajah yang halus dan segar? Bahannya juga mudah didapat dan harganya sangat terjangkau.

 

2.  Masker madu dan jeruk

mask_lemonb.jpg

Memiliki wajah yang cerah sudah menjadi keinginan setiap orang. Siapa sangka kalau ada cara mudah dan alami yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan itu. Tanpa perlu merogoh kocek yang banyak, Kurmate bisa mendapatkan warna kulit cerah alami.

Kurmate hanya membutuhkan madu dan air perasan jeruk saja. Campurkan 3 sendok makan air perasan jeruk dan 1 setengah sendok makan madu dalam sebuah wadah, lalu oleskan pada wajah. Diamkan olesan masker selama 60 menit hingga mengering. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk bersih. Jika kamu rutin menggunakannya minimal satu kali dalam seminggu, kamu akan bisa melihat wajahmu yang kian cerah dan bersinar.

 

3.  Masker alpukat, putih telur dan air perasan lemon

bigstock-Pretty-Woman-With-An-Avocado-F-81007466-630x371.jpg

Entah lewat medium iklan atau mulut ke mulut, kamu pasti pernah mendengar manfaat alpukat dalam dunia kecantikan. Ekstrak alpukat memang kerap kali dijadikan bahan utama produk kecantikan, seperti milk cleanser hingga lotion. Namun kamu sebenarnya bisa membuatnya di rumah. Cara yang paling mudah adalah menjadikannya masker.

Siapkan satu buah alpukat, satu butir telur (ambil putihnya saja) dan satu sendok teh air perasan lemon. Ambil bagian daging alpukat, masukkan semua bahan ke dalam wadah kecil, lalu aduk. Setelah memastikan teraduk rata, mulailah mengoleskan masker tersebut ke wajah. Alpukat akan membantu menjaga kelembaban wajah dengan minyaknya. Rutinlah menggunakan untuk hasil yang maksimal.

 

4. Masker mentimun, yoghurt dan susu bubuk

Manfaat-timun-untuk-wajah.jpg

Kesegaran mentimun sebagai sayur lalapan ternyata bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan kulit wajah lho. Soal harga, buah yang satu ini juga terkenal murah meriah. Siapkan satu buah mentimun, yoghurt sebanyak satu setengah sendok makan, dan susu bubuk satu sendok makan.

Cara membuat maskernya pun mudah. Kupas kulit mentimun, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu blender semua bahan sampai halus. Agar memaksimalkan manfaat dari bahan-bahan tersebut, pastikan untuk membilas wajahmu dengan air hangat dan keringkan. Lanjutkan dengan mengoleskan masker mentimun ke wajah yang sudah bersih.

Tunggu masker hingga mengering sekitar 10-15 menit. Sambil menunggu, kamu bisa memasang earphone dan mendengarkan lagu. Buat dirimu lebih rileks. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. Mentimun yang dipercaya memiliki nutrisi baik bagi kulit wajah ini sangat bermanfaat untuk memberikan sensasi segar pada wajah. Tunggu apalagi, Kurmate.

 

5. Masker strawberi dan madu

6a019102ec343b970c01a73d6c28f0970d.jpg

Cara mengolah stroberi super duper mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 5-10 buah strawberry plus madu sebanyak satu sendok makan. Supaya terjaga higeinitasnya, bersihkan dulu semua stoberi. Lalu blender tanpa air. Setelah tercampur rata, pindahkan ke mangkok kecil untuk memudahkan, dan masker pun siap dioleskan.

Untuk pemakaiannya, oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air putih. Selain aromanya yang menyegarkan, stroberi mampu mengontrol minyak di wajah. Peran madu pun penting dalam masker ini. Kandungannya memiliki fungsi sebagai antiseptik dan antibakteri, sehingga membantu mengurangi peradangan.

 

Itulah 5 masker alami yang bisa Kurmate racik di rumah. Dengan tahu resep tersebut, kita jadi nggak perlu mengandalkan produk kosmetik dengan unsur kimiawi yang tinggi secara berlebihan deh.  Selain irit di dompet yang pasti lebih aman karena terbuat dari bahan alami.

Dicoba yuk Kurmate!

 



back