ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Gerakan 5 Menit yang Menyehatkan Badan. Cocok untuk Kamu yang Super Sibuk

28 Mar 2017

Di tengah rutinitas dan himpitan pekerjaan, meluangkan waktu untuk berolahraga rasanya sangat sulit. Sejak bangun pagi, kita sering seperti dikejar-kejar waktu untuk menyiapkan diri. Jangankan olahraga, sarapan pun kadang luput dari ingatan. Sedangkan selepas pulang kantor, tubuh kita biasanya kelelahan. Rasanya ingin sesegera mungkin rebahan dan istirahat.

Keinginan untuk berolahraga pasti dimiliki orang-orang yang mengalami rutinitas seperti itu. Namun, sekali lagi, waktu kerap kali jadi kambing hitam. Kali ini Nafoura ingin mematahkan anggapan yang selama ini kamu yakini. Bahwa waktu adalah hal yang bisa kamu atur dan siasati. Kurmate hanya butuh 5 menit dalam sehari untuk melakukan gerakan-gerakan yang akan dibagikan ini. Penasaran? Yuk langsung saja!

High knees

high-knees-2.jpg

Satu menit pertama bisa kamu gunakan untuk berlari di tempat. Lari di tempat ini bukan lari di tempat seperti yang biasa dilakukan. Saat keadaan lari, lutut harus diangkat tinggi. Ini fungsinya agar otot-otot bagian kaki bekerja maksimal. Gerakan ini mampu membakar kalori pada tubuh seseorang secara maksimal.

Squat jumps

3b3999ed45fc5d7228c7c9575e5f7969.jpg

Gerakan squat jump mampu membuat keringat kita keluar dengan cepat. Di samping itu, gerakan ini juga membuat otot utama pada bagian paha belakang dan depan serta betis bergerak. Selain mampu membakar lemak, squat jump juga bisa melatih keseimbangan tubuh dan meningkatkan cara kerja otak dan otot. Cukup praktikkan gerakan ini selama satu menit dan Kurmate bisa merasakan perbedaannya.

Lunge

alternating-lunge.jpg

Lunge adalah gerakan berlutut dengan satu kaki. Caranya, langkahkan satu kaki ke depan, turunkan tubuhmu sampai kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Agar lebih seimbang, kembali pada posisi awal, lalu ulangi lagi dengan menggunakan kaki yang berlawanan. Jika mampu, ulangi 15-20 kali dalam 30 detik.

 

Plank

21-Effective-Plank-Exercises-To-Strengthen-Your-Body-3.jpg

Sekilas, gerakan yang satu ini terlihat mudah. Namun ketika kamu praktikkan, kekuatan otot perut bahu dan lengan benar-benar diuji. Ambil posisi layaknya orang yang akan push-up. Hanya saja, siku kamu yang jadi tumpuan. Kemudian, angkat tubuhmu dan tahan sampai 30 detik. Lakukan istirahat sejenak untuk meriklekskan kembali anggota tubuh dan lakukan gerakan ini kembali selama 30 detik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Wall Sit

ca7b0580_wall-sit-.xxxlarge_2x.jpg

Sandarkan tubuhmu secara rapat pada dinding rumah. Lalu, tekuk lututmu sembari menurunkan tubuh sampai tercipta posisi seakan-akan kamu sedang duduk di atas kursi yang tak terlihat. Tahan hingga 30 detik, dan istirahat sejenak. Kemudian lakukan lagi gerakan tersebut selama 30 detik.

 

Gimana? Gerakan-gerakan tersebut tidak terlalu sulit bukan? Cukup waktu 5 menit setiap hari, tubuhmu dijamin akan lebih bugar dan sehat, Kurmate.



back