ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Masih Muda tapi Rambut Mulai Rontok? Coba Rutin Konsumsi 5 Racikan Jus Buah Ini

03 Apr 2017

Siapa sih yang nggak suka jus buah? Apalagi diminumnya pas cuaca lagi panas. Beuh pasti bisa menyegarkan dan melepas dahaga. Ya nggak, Kurmate? Eh, tapi siapa kira kalau jus buah ternyata mampu membuat rambut kita lebih sehat. Kali ini, Nafoura bakal bagi-bagi info jus buah apa saja yang nggak cuma mampu melepas dahaga, tapi bisa meningkatkan kesuburan dan ketebalan rambut. Penasaran ‘kan?

1. Apel

gallery-1462370853-applejuice.jpg

Buah yang satu ini memang kaya akan manfaat. Selain memiliki khasiat kecantikan, segelas jus apel ternyata mampu membantu menjaga kesehatan rambut kita. Cocok banget nih buat Kurmate yang mulai insecure dengan rambutnya yang mulai pada rontok. Nggak cuma itu, jus apel juga mampu membuat rambutmu lebih berkilau dan bebas ketombe lho!

2. Blueberry

Blueberry-Juice-Main.jpg

Namanya blue, tapi percaya deh bahwa sesungguhnya buah tersebut berwarna ungu. Buat kamu yang nggak tahu, blueberry ternyata kaya akan antioksidan dan vitamin C. Peran antioksidan sendiri ialah menumpaskan radikal bebas penyebab kerusakan sel tubuh, termasuk sel pada rambut. Lalu apa manfaat vitamin C dari buah ini? Jangan underestimate dulu. Vitamin C yang dimiliki blueberry ternyata mendukung pembentukan kolagen, yang mana adalah komponen penting pada rambut. Keren, ‘kan?

3. Melon

IMG_0725.JPG

Nafoura yakin, buah yang satu ini gampang banget buat kita temui di pasar tradisional atau supermarket. Bahkan nggak sedikit penjual jus yang menyediakan melon. Buah yang mudah kita temukan di mana-mana ini mengandung vitamin C dan vitamin A. Fungsi vitamin C sendiri mampu membantu pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin A memiliki manfaat dalam menyehatkan rambut, utamanya mengatasi rambut kering.

4. Pisang

banana-juice-1.jpg

Pernah mendengar zat biotin atau vitamin B7? Ternyata buah yang satu ini kaya akan kandungan zat biotin nya lho. Kandungan vitamin B7 nya dipercaya mampu menyehatkan rambut kita. Asalkan kamu rajin meminum jus pisang, Nafoura percaya kamu bakal memiliki rambut yang lebih tebal dan sehat dari biasanya. Dua zat tadi berfungsi sebagai pencegah rapuh dan patahnya rambut.

5. Kurma

Jus Kurma Plus Susu.png

Jus kurma? Mungkin terasa aneh di telinga kamu. Namun asingnya nama itulah yang bikin kita nggak banyak yang tahu tentang khasiatnya untuk rambut. Buat kamu yang mengalami kerontokan pada rambut, jus buah asal Timur Tengah ini cocok banget buat kamu jadikan alternatif dalam mengatasi kerontokan. JIka kamu membuat jus kurma, dan menyaringnya terlebh dahulu, pastikan nggak membuang sisa saringannya ya. Gunakan saja sisa saringan tersebut untuk dijadikan masker rambut. Biarkan mereka bersinergi, baik dari bagian dalam tubuh, maupun di bagian luar tubuh.

 

Saat ini, menjaga penampilan bukan cuma otoritas cewek aja kok. Jika ingin dinilai positif, cowok juga harus menyadari keuntungan berpenampilan rapi dengan gaya hidup sehat. Cowok juga harus sadar soal hal tersebut. Apalagi jika itu berbicara soal rambut. Kalau kamu bisa mencegah kerontokan pada rambut, kenapa harus menunggu kebotakan terjadi pada kamu. Mencegah lebih baik dari mengobati lho~

 



back