ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Rutinlah Konsumsi 5 Buah Ini, Jantungmu Akan Lebih Sehat

10 Apr 2017

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia. Jangan bersedih, karena pada dasarnya kita semua bisa lho mencegah penyakit jantung hanya melalui asupan makanan sehari-hari. Makanan yang pasti menyehatkan jantung kebanyakan berasal dari jenis buah-buahan. Dikutip dari majalah Better Homes & Gardens, Nafoura telah merangkum buah-buah terbaik yang mampu menjaga kesehatan jantungmu. Yuk langsung simak aja!

 

Apel

Di urutan teratas, ada buah apel. Selain vitamin C dan serat, buah yang satu ini juga kaya akan flavonoid. Kandungan Flavonoid mampu menjaga kesehatan jantung dengan cara melindungi struktur sel dan menguatkan pembuluh darah. Hal ini bermanfaat agar tidak ada penyumbatan aliran darah yang menuju ke jantung. Di samping itu, Kurmate yang rutin mengkonsumsi apel setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol, dan baik untuk kesehatan arteri.

Pisang

Mencari pisang di Indonesia bukanlah perkara yang sulit. Buah yang satu ini memang dikenal sebagai buah khas kawasan tropis. Kandungan kebaikan pada buah pisang begitu banyak. Salah satunya untuk menyehatkan jantung. Vitamin B6 dan C, serat, magnesium dan kalium, yang dimiliki pisang saling bersinergi mendukung penuh kesehatan jantung kita. Di sini, kalium dan magnesium memiliki peran utama saat menjaga jantung. Mereka berperan aktif dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi, di mana sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung.

Buah melon

Melon adalah salah satu buah yang segar walau tidak kita olah terlebih daulu. Di balik kesegarannya tersebut, buah yang satu ini ternyata kaya akan adenosine yang mencegah penumpukan sel darah. Jika penumpukan sel darah terus terjadi, seseorang akan berisiko besar memiliki penyakit jantung dan stroke. Kandungan lain dalam buah melon yaitu, vitamin A, B6, C, Folat, Potassium dan serat. Dengan banyaknya kandungan zat pada buah melon yang mampu menyehatkan kita, yakin kamu mau melewatkannya?

Buah jeruk

Selain menjaga imunitas tubuh, konsumsi jeruk ternyata memiliki sumbangsih besar terhadap kesehatan jantung kita. Jeruk mengandung flavonoid yang cukup tinggi. Selain sebagai antioksidan penetralisir radikal bebas, kandungan tersebut juga mampu melindungi penyakit jantung. Sebuah studi mengungkapkan, flavonoid pada jeruk berfungsi untuk meningkatkan aliran darah melalui arteri koroner, mencegah pembekuan darah, serta mencegah oksidasi kolesterol jahat (LDL). Saran dari Nafoura, pilih kulit buah yang mengkilap dan bebas noda.

Pepaya

Pepaya juga salah satu buah khas daerah tropis. Oleh karena itu, bersyukurlah kita jika buah yang satu ini begitu mudah untuk kita temui karena tidak kenal musim. Selain mampu menyehatkan pencernaan, buah papaya juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk jantung. Khasiat Vitamin A, C, dan E, folat, magnesium, kalsium, serta kalium yang sempurna, mampu menjaga kesehatan jantung kita.

Kesehatan jantung harus kita jaga dengan baik. Salah satunya dengan cara mengonsumsi 5 buah di atas. Selagi masih muda, yuk ubah kebiasaan makan kita menjadi lebih sehat! Oh ya, dari 5 buah tadi, mana yang menjadi favorit Kurmate?

 



back