ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

5 Manfaat yang Didapat Ketika Mengkonsumsi Tiga Kurma Setiap Hari

12 Apr 2017

Bagi orang Indonesia, kurma mungkin hanya akan kita konsumsi ketika masuk bulan puasa. Buah asal Timur Tengah ini lumrahnya dijadikan makanan pembuka puasa. Tapi sebenarnya konsumsi kurma di luar bulan puasa juga sangat baik lho. Apalagi jika kita rutin mengkonsumsinya. Menurut laporan Health Focus, konsumsi tiga kurma setiap hari memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya?

1. Memperbaiki Pencernaan

Kurma mengandung banyak serat larut. Serat larut sendiri berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat ini menarik air ke saluran pencernaan yang akan membuatnya berjalan dengan lancar. Jangan heran jika kurma elama ini diketahui baik untuk meringankan sembelit. Kalium yang ditemukan pada kurma juga bisa mengobati sakit perut dan diare. Kurma adalah  buah yang baik untuk menyeimbangkan saluran pencernaan. Uniknya lagi, kurma juga menguatkan bakteri baik di perut!

2. Mengobati dan Mencegah Anemia

Penyakit anemia bisa jadi masalah umum di antara kebanyakan orang. Kekurangan darah memang bukan sesuatu yang menyenangkan. Anemia bisa membuat seseorang merasa lelah. Namun kalau kita rutin makan tiga kurma setiap hari, anemia bisa kita hindari. Buah kurma adalah sumber zat besi yang sangat baik, sehingga membantu mengobati anemia. Daripada kena anemia atau berkutat dengan pengobatan anemia, lebih baik rutin konsumsi kurma.

3. Menyehatkan Tulang, Sistem Darah dan Kekebalan Tubuh

Kurma mengandung magnesium, mangan, dan selenium. Mineral ini juga penting untuk menjaga tulang dan darah agar kuat dan sehat. Agar tulang tetap kuat, konsumsi tiga kurma tiap hari. Mendapatkan tiga butir kurma setiap harinya bukan hal yang sulit, tentunya.

4. Meningkatkan Energi

Kurma mengandung gula alami, termasuk fruktosa, sukrosa, dan glukosa. Hal ini membuat mereka menjadi camilan sore yang sempurna jika kamu membutuhkan dorongan energi yang cepat. Jadi buat kamu yang kondisinya mulai kecapean saat menjelang jam pulang kantor, biasakan berbekal kurma setiap hari bekal kurma setiap hari dan konsumsi kurma jelang sore. Biar energimu terjaga dengan baik.

5. Menyehatkan Jantung

Sekali lagi, kalium yang ditemukan pada kurma memiliki banyak manfaat. Ia dapat mengurangi risiko stroke dan sakit jantung. Selain itu, buat kamu yang sedang menjalani program diet, konsumsi tiga kurma setiap hari cocok banget untuk kamu masukan list to do. Kurma disinyalir mampu menurunkan kolesterol LDL (low-density lipoprotein) seseorang.

Itulah 5 manfaat konsumsi tiga kurma tiap hari. Konsumsi kurma nggak harus bulan puasa kok. Di luar bulan puasa pun kita masih bisa menemuinya di supermarket atau pasar tradisional. Kalau kamu kebingungan mencari tiga buah kurma, kamu juga bisa mendapatkan manfaat tiga buah kurma pada sebotol Nafoura Kurma Water. Yuk hidup sehat!



back