ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Biasakanlah Konsumsi 5 Minuman Ini, Jerawat Dijamin Nggak Berani Mampir

17 Apr 2017

Ada dua faktor yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah. Pertama faktor yang berasal dari luar tubuh, dan kedua berasal dari dalam tubuh. Jerawat memang dapat muncul dengan mudah jika Kurmate nggak bisa menjaga kebersihan wajah, tapi siapa sangka kalau jerawat juga bisa disebabkan oleh apa yang kita konsumsi. Jangan khawatir dulu, kali ini Nafoura bakal bagi-bagi informasi minuman apa saja yang baik untuk kesehatan wajah.

Teh Matcha

Matcha pasti nggak asing di telinga kita. Maklum, jenis minuman yang satu ini lagi trendi di mana-mana. Untungnya, teh matcha memiliki kandungan antioksidan. Kandungan tersebut mampu menetralkan oksidasi sebum yang terjadi sebelum jerawat hendak muncul. Namun, kita perlu bijaksana juga dalam mengonsumsi teh asal Jepang ini. Matcha sendiri memiliki 137 kali lebih banyak antioksidan dari teh biasa, jadi cukup secangkir kecil matcha sehari, sudah cukup kok membantu mengurangi tanda-tanda peradangan kulit (jerawat).

Teh Turmerik

Di Indonesia, turmeric dikenal dengan kunyit. Kita biasa menggunakannya sebagai bahan baku pada jamu. Namun bagi orang India, khususnya di daerah Ayurveda, kunyit mereka jadikan teh yang berfungsi menyembuhkan berbagai penyakit dalam dan luar. Sementara kamu bisa meramunya sebagai masker, kamu juga dapat menjadikannya sebagai minuman untuk membantu perawatan dari dalam tubuh. Kunyit mengandung curcumin yang terkenal sebagai anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan khasiat antijamurnya. Cukup satu cangkir air hangat, lalu tambahkan kunyit cukup satu sendok, maka siap-siaplah untuk menerima manfaat penyembuhan jerawat dari dalam tubuh.

Kefir

Dalam sebuah penelitian, partisipan yang meminum susu fermentasi dengan 200 miligram laktoferin setiap hari (seperti yang dapat ditemukan pada kefir) selama 12 pekan mengalami penurunan hampir 39% peradangan pada wajah (jerawat). Sebagai informasi, usus berhubungan erat dengan kesehatan kita. Itulah sebabnya menelan bakteri baik, seperti laktoferin, sangat bagus untuk menangkal bakteri jahat dan mengurangi peradangan dari dalam tubuh.

Teh Spearmint

Dr. Carl Thornfeldt, pendiri Epionce Skincare, mengatakan meminum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari dapat menekan munculnya jerawat sebanyak 25%. Angka tersebut akan tercapai jika Kurmate rutin mengonsumsi selama satu bulan. Luar biasanya, seseorang dapat menekan lahirnya jerawat sampai 51% jika rutin mengonsumsi selama tiga bulan. Tidak sedikit dari pasien yang sudah mencobanya sendiri dan mendapat hasil yang mengesankan, seperti kulit cerah, minimnya jerawat di wajah, dan mengurangi kemerahan.

Air Hangat

Mendengar air hangat, Kurmate mungkin bakal menyepelekan hal ini. Namun siapa sangka jika air hangat mampu membantu mendetoksifikasi kulit dan mengatur pencernaan (masih ingat hubungan antara usus dengan kulitmu, ‘kan?). Minumlah minimal air hangat di pagi hari untuk memulai proses detoksifikasi.

Dari ketujuh minuman ini, mana nih yang paling kamu suka? Jangan lupa diminum secara rutin setiap hari ya, Kurmate!

 



back