ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

7 Bahan Alami Ini Ampuh Sulap Kaki Jadi Mulus dan Bebas Kusam. Bisa Kamu Temui di Dapur Lho!

18 Apr 2017

Banyak dari kita fokus sekali merawat kulit wajah, tapi saking sibuknya merawat kulit wajah, kita sering lupa mengurus kesehatan kulit pada bagian tubuh yang lain. Salah satunya kulit kaki. Kulit kaki sering kita cuekin, karena alasan nggak punya waktu. Tapi sekarang Nafoura bakal bagi-bagi informasi yang bisa dengan simpel kamu praktikkan di rumah. Bahan-bahan perawatannya pun bisa dengan mudah kamu temukan di dapur. Yuk, simak lewat 7 poin di bawah ini.

  1. Lemon dan garam

Perpaduan lemon dan garam ternyata mampu menyehatkan kulit kaki secara alami. Kedua bahan tersebut mampu menjadi eksfolian (zat yang mampu membantu pengelupasan kulit). Sel-sel kulit mati akan hilang dan membuat kulitmu nggak kusam lagi. Caranya pun nggak sulit. Cukup campur perasaan air lemon dengan secuil garam pada sebuah wadah kecil, seperti pisin, lalu gosok secara lembut kulit kaki.

  1. Susu mentah

Bagi kamu yang sering mengonsumsi susu, kali ini kamu perlu mempertimbangkan susu mentah. Eits, tapi bukan buat diminum secara langsung, melainkan demi perawatan kulit kaki. Cocok banget buat kamu pake perawatan kulit kaki. Tuangkan dalam cangkir kecil, kemudian oleskan secara merata sambil memijat lembut kakimu. Biarkan olesan tersebut sampai meresap, dan tunggu 10-15 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat. Kalau rajin melakukannya, siap-siap merasakan sel kulit mati yang rontok.

  1. Kulit jeruk, madu dan susu

Ketika memakan jeruk, seringkali kita mengabaikan kulitnya dan membuang serat-serat pada daging buah jeruk. Padahal kulit jeruk memiliki antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah keriput. Campurkan kulit jeruk – yang telah kamu bubukkan sebelumnya – dengan madu secukupnya. Kalau punya susu cair, kamu juga bisa menambahkannya. Masukan semua bahan pada sebuah mangkuk, lalu aduk bahan-bahan tersebut hingga merata. Oleskan secara merata di kulit kakimu, dan diamkan sampai mengering. Setelah 15 menit, bilaslah menggunakan air dingin.

  1. Lidah Buaya

Siapa bilang lidah buaya hanya berkhasiat untuk kesehatan rambut? Tanaman yang dagingnya berlendir ini ternyata baik untuk kesehatan kulit kakimu lho. Lidah buaya mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, lidah buaya juga mampu menjaga elastisitas kulit. Gunakan beberapa batang lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya. Hancurkan atau potong kecil-kecil, lalu oleskan seperti memakai masker pada kulit kakimu. Biarkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air dingin

  1. Kentang

Ibu kamu punya kentang melimpah di kulkas? Ambil satu saja (jangan lupa izin dulu ya), lalu sulaplah jadi masker kulit. Nggak sulit kok untuk membuatnya. Kupas kulit kentang, cuci sampai bersih, lalu hancurkan menggunakan blender. Habis itu, gosokkan pada kakimu dan jadikan masker setelahnya. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas. Kentang dikenal memiliki vitamin A, C, B1, B2, B3 dan juga E yang baik untuk kesehatan kulit.

  1. Baking soda

Kulit kaki kusam? Nggak usah bingung. Tengok deh salah satu bahan yang bisa kamu temui di dapur, yaitu baking soda. Baking soda ternyata memiliki memiliki manfaat membasmi sel-sel kulit mati yang bersarang di kulit kakimu. Kulit yang kusam dan tidak cerah banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati di atas permukaan wajah. Caranya, campurkan satu sendok makan baking soda dengan semangkuk air, lalu aduk hingga merata. Jadikan campuran bahan tersebut sebagai masker pada kulit kaki, tunggu sampai 10 menit. Gosok perlahan sampai sel-sel kulit mati rontok dari kulitmu. Sedikit terasa sakit,, tapi Kurmate nggak perlu khawatir karena ampuh bikin kulit kaki lebih mulus. . Setelah itu, jangan lupa bilas pakai air hangat. Simpel, ‘kan?

  1. Jus Tomat

Kurmate berpikir bahwa jus tomat cuma bisa diminum? Kamu ternyata keliru. Just tomat tanpa gula ternyata baik juga untuk kamu jadikan scrub pada kaki. Cukup kamu oleskan ke bagian kaki, biarkan sekitar 5-10 menit, lalu bilas sampai bersih deh. Dengan penggunaan rutin 2-3 kali dalam seminggu, rasakan sensasi kaki mulusmu yang bebas dari sel-sel kulit mati deh.

 

Gimana? Nggak susah ‘kan cari bahan-bahan di atas tadi? Kalau kamu rajin menggunakan salah satu bahan-bahan alami di atas, kamu pasti bakal punya kaki yang mulus dan bebas kusam. Selamat mencobanya di rumah~



back