ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

5 Gerakan Pembakar Lemak di Perut. Saatnya Berkata, “Bye-bye, Buncit!”

03 May 2017

Bagi banyak anak muda, perut buncit adalah momok yang menakutkan. Kondisi tersebut mengganggu penampilan yang membuat nggak pede. Tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk menempuh cara instan untuk menghilangkan perut buncit dengan cara minum obat pelangsing,walaupun mereka tidak terlalu paham dengan efek dari bahan-bahan kimianya. Di sisi lain, ada juga yang melakukan beragam pola diet ketat, tapi hasilnya tetap segitu-segitu aja.

Menurut pakar kesehatan, kunci memiliki tubuh proporsional adalah pola hidup yang sehat. Jika makan kita teratur, jam tidur dijaga, lalu tidak pernah lupa berolahraga, maka tubuh idaman bisa dengan mudah Kurmate dapatkan. Agar kamu punya pola hidup sehat, yuk kita mulai dari gerakan olahraga yang efektif membakar lemak di perut. Penasaran ‘kan? Check this out!

Lari kecil

1063618794-poi824.290-qx100.png

Supaya tubuh nggak kaget, Kurmate jelas butuh gerakan pemanasan. Salah satu gerakan pemanasan yang bisa kamu kerjakan adalah lari kecil. Kurmate bisa jogging keliling komplek, atau lari-lari kecil di tempat minimal 10-15 menit tanpa istirahat. Olahraga seringan itu bisa membakar minimal 100 kalori lho!

Plank

0906-plank.jpg

Kelihatannya memang gampang, tapi plank ternyata ampuh membakar kalori lho! Dikutip dari Times of India, para ahli percaya plank dapat membakar banyak kalori dan lemak membandel di perut. Sebenarnya posisi ini tidak jauh berbeda dengan posisi ketika kita push up. Posisikan tubuh telungkup dan lurus, dengan siku lurus bertumpu pada lantai, lalu angkat dan tahan sampai 30 detik.

Lakukanlah plank secara rutin dengan beberapa sesi setiap harinya. Dengan begitu, lemak pada perut buncitmu pasti akan berkurang perlahan. Olahraga satu ini membutuhkan kekuatan pada otot tangan, kaki dan yang pasti otot perut. Sebagai pelengkap, jangan lupa atur pola makan juga ya!

Side Plank

side-plank.jpg

Berbeda dengan plank pada umumnya, gerakan side plank ini bisa dibilang gerakan yang lebih melelahkan dan menyita tenaga. Cara melakukanya gampang-gampang susah. Awali gerakan dengan cara berbaring menghadap samping, lalu angkat secara perlahan dengan satu tangan sebagai tumpuan.

Bicycle

Bicycle-Maneuver.jpg

Ketimbang dua gerakan plank sebelumnya, gerakan jauh lebih enteng. Awali gerakan tersebut dengan posisi telentang dengan matras sebagai alas, lalu letakan kedua tangan di samping kepala. Setelah itu, tarik lutut seperti mengayuh sepeda. Sentuh lutut kanan dengan sikut kiri, dan lutut kiri dengan tangan sebaliknya. Lakukan rutin bicycle manuver selama 60 detik tanpa istirahat, perutmu pasti terasa lebih enteng.

Double Leg Lift

Double-Leg-Drops_Exercise1.jpg

Ingin lemak pada perut atas dan perut bawah terbakar secara bersamaan? Double Leg Lift adalah jawabannya. Berbaringlah pada lantai beralas matras, angkat lurus kaki sampai 90 derajat, lalu turun-naikan selama 60 detik. Asalkan Kurmate rajin melakukan gerakan ini lima kali sehari, lemak pasti nggak bakal berani betah-betah di perut.

Ingat ya, Kurmate. Kuncinya adalah konsistensi, plus membuat pola hidup jadi lebih sehat. Asalkan kamu rutin melakukan gerakan-gerakan di atas, Nafoura yakin perut bunci nggak bakal menghantui kamu lagi.

 

 



back