ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

Sibuk Kerja tapi Ingin Tetap Sehat? Ikuti 5 Gerakan ‘Office Workout’ Ini

29 May 2017

Kurmate, masa masa produktif itu terkadang membuat kita merasa tidak memliki waktu untuk berolahraga. Ini terjadi lantaran kesibukan yang padat setiap harinya. Delapan jam dalam sehari bisa kita lakukan dengan membungkuk di depan komputer. Penasaran gerakan ringan apa saja yang tidak membutuhkan banyak tempat dan waktu,yang pasti bisa dilakukan di kantor? Check this out!!

 

Stair Running atau Stair Walking

walk-stairs-rail-400x400.jpg

Pernah mendengar office workout? Salah satu olahraga yang menjadi representasi movement tersebut adalah lari naik-turun tangga kantor. Kamu tentu bisa mencobanya di kantor.  Olahraga satu ini dirasa cepat sekali menghasilkan keringat. Nggak heran jika Nafoura menyarankan kamu untuk menyiapkan baju ganti jika nantinya banjir keringat. Lakukan lari-lari kecil naik dan turun tangga di kantor. Kalau nggak kuat lari, Kamu bisa melangkah biasa seperti orang yang sedang jalan kaki.

 

Wall Push-Up

12-Easy-Exercises-You-Can-Do-At-The-Office-4.gif

Wall push-up adalah versi enteng dari push-up sesungguhnya. Olahraga satu ini cocok sekali untuk para pemula yang tidak ingin langsung merasakan nyeri pada otot lengan setelahnya. Caranya mudah kok. Berdirilah menghadap dinding, lalu sandarkan tanganmu ke dinding tersebut. Usahakan posisi tanganmu lebih lebar dari bahu. Turunkan tubuh secara perlahan ke arah dinding, tahan nafas dan jaga agar perut berada dalam kondisi tertahan. Lakukan sampai 20 kali push-up setiap harinya.

 

Wall Sit

wall-sit-challenge.jpg

Ingin memiliki keseimbangan tubuh yang mumpuni plus otot paha yang kencang? Cobalah lakukan wall sit di kantor. Caranya nggak susah kok. Cukup sandarkan punggungmu pada sebuah dinding, lalu turunkan secara perlahan tubuh sampai panggul berada titik sejajar dengan lututmu yang menekuk 90 derajat. Tahan 30-60 detik, lalu rasakan manfaatnya. Gimana, Kurmate? Udah pilih dinding tembok mana yang paling enak di kantor? Hihihi…

 

Seated Ab Twist

14282.jpg

Seated ab twist cocok banget buat kamu yang agak mager kemana-mana tapi ingin olahraga. Dalam gerakan ini, kamu hanya butuh kursi sebagai modal awal. Sambil duduk tegak, posisikan tanganmu di belakang kepala, lalu angkat satu lutut ke arah siku yang berlawanan, sambil memutar tubuhmu. Lakukan 15 kali, lalu gunakan dengan bagian yang berlawanan dengan jumlah yang sama . Ada banyak manfaat gerakan ini. Selain otot paha yang semakin kencang, pinggangmu bisa lebih lentur dan lemak-lemak di perut ikut terbakar.

Tricep Dip

Triceps-Dips-Office-Chair.jpg

Pengen punya tangan yang lebih kenceng dan berotot? Lakukanlah triceps dips di kantor. Sekali lagi, kamu hanya membutuhkan kursi atau bangku di kantor untuk melakukannya. Cara melakukannya pun nggak susah. Belakangi kursi sambil meraih ujung kursi paling depan, kemudian turunkan tubuh secara perlahan dan berkali-kali. Usahakan punggungmu berada dalam posisi tegap. Sebelum memulainya, luruskan kaki ke depan, kemudian berat badan ditempatkan pada kedua tangan. Lakukan gerakan naik turun pada saat itu juga.

 

Gimana, Kurmate? Nggak ada alasan sibuk kerja untuk mengatakan tidak pada olahraga ‘kan? Karena olahraga memang sangat mudah dan bisa dilakukan dimanapun. Yuk dicoba di kantor masing-masing!

 



back