ARTICLES

POSTING DATE    TO 

CATEGORY 1

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Manfaatkan Setelah Sahur

16 May 2017

Selepas waktu sahur dan subuh, kebanyakan dari kita biasanya memilih untuk tidur kembali. Kondisi itu nyatanya sangat tidak baik untuk kesehatan lho, Kurmate! Apalagi kalau kamu sedang menggalakkan program diet. Alasan lainnya adalah, karena tidur setelah makan adalah hal yang sangat dilarang dalam dunia kesehatan. Oleh karena itu, kali ini Nafoura bakal bagi-bagi tips nih buat kamu yang bingung mengisi waktu luang setelah waktu sahur. Penasaran? Yuk langsung simak aja!

 

Membaca buku

o-READING-BOOKS-facebook.jpg

Hal produktif yang bisa Kurmate lakukan selepas waktu sahur adalah membaca. Bacalah apa pun yang kamu suka. Mau berita terkini, artikel, novel, sampai buku-buku pengetahuan, semuanya bisa kamu baca. Dengan membaca, kamu dapat mengisi kepala dengan beragam informasi baru yang mungkin sejauh ini nggak kamu ketahui. Makin banyak pengetahuan terisi dalam kepala kamu, Pastinya kamu akan lebih cakap lagi saat sedang mengobrol dengan orang lain.

 

Menulis

how-to-write-a-blog-post-writing.jpg

Setelah waktu sahur dan subuh, momen-momen yang hening dan syahdu biasanya menyelimuti. Kebanyakan orang memang memilih tidur lagi. Namun kalau kamu punya hobi menulis, keadaan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menulis sebuah karya. Suasana hening meningkatkan imajinasi, bahkan terkadang kita bisa bicara sendiri ketika memikirkan isi tulisan.

 

Menonton TV

TV watchin--621x414.jpg

Dalam sebuah perbincangan dengan orang-orang di lingkaran sosial, kita seringkali menemui pembahasan tentang peristiwa terbaru. Nggak heran kalau pemahaman tentang informasi dunia terkini menjadi sebuah nilai tambah yang harus dimiliki. Agar kamu memiliki skill tersebut, tonton saja program berita atau program informatif lainnya yang kerap menghiasi layar kaca setelah subuh dan sebelum berangkat untuk menjalankan aktivitas.

 

Jalan Kaki

ag_58b7a3e8b87bf.jpg

Coba sebutkan, pada waktu apa saja kita bisa mendapatkan udara yang sejuk? Pasti mayoritas jawaban dari Kurmate akan menghasilkan jawaban: pagi hari. Betul, kan? Pagi menyuguhkan kesegaran tersendiri, dan jauh dari kata penuh polusi. Nah, untuk memanfaatkan agar udara segar itu juga bermanfaat untuk hari-harimu, pergilah keluar rumah untuk sekedar berjalan kaki atau lari-lari kecil. Udara yang masuk ke rongga hidung dijamin adalah salah satu udara terbaik yang bermanfaat untuk tubuhmu.

 

Menyicil tugas kuliah atau kantor

getting-started.jpg

Tubuh yang masih segar saat pagi hari sebaiknya kamu gunakan juga untuk hal-hal yang menggunakan optimalisasi kinerja otak Kurmate ya. Setelah shalat Subuh, isilah waktu luangmu tersebut dengan hal yang positif, seperti menyicil tugas-tugas yang belum rampung. Daripada diisi dengan bersantai-santai yang tak menghasilkan apapun, lebih baik dipakai untuk nyelesaiin tugas yang menumpuk. Tugasmu bakal lebih cepet selesai deh!

 

Bagaimana, Kurmate? Mana yang akan kamu pilih sebagai kegiatan favorit? Itulah 5 kegiatan bermanfaat yang dapat kamu manfaatkan selepas waktu sahur dan shalat Subuh. Semoga bermanfaat ya!

 



back